Beranda Berita Utama

Kakek Lupa, Cucunya Terkunci di Mobil, ya Ampun Nyaris Pingsan!

Warga saat mengheluarkan seorang balita yang terkunci dalam mobil di Jalan KS Tubun, Bontang, Kaltim, atau sekitar Pasar Rawa Indah, Selasa (4/9/2018) malam.

BONTANG – RADAR BOGOR, Seorang kakek lupa telah meninggalkan cucunya yang masih balita terkunci di dalam mobil selama 1 jam. Kejadian ini terjadi di Jalan KS Tubun, Bontang, Kaltim, atau sekitar Pasar Rawa Indah, Selasa (4/9/2018) malam. Balita yang nyaris pingsan tersebut diperkirakan berusia 3 tahun. Sang kakek ke masjid untuk salat.

Sandi, salah seorang pedagang sayur di lokasi kejadian mengatakan, awalnya sore hari sekira pukul 17.45 Wita ada mobil parkir di depan lapaknya. Sandi pun tidak merasa curiga dan melanjutkan aktivitas dagang.

Namun sekira pukul 18.30 Wita, ada balita laki-laki yang menangis dari dalam mobil sambil memukul-mukul jendela mobil. Karena mobil dalam keadaan terkunci, balita laki-laki itu pun tak dapat dikeluarkan. “Sempat nangis anaknya sambil mukul-mukul jendela,” ujarnya.

Akhirnya, salah seorang warga berinisiatif mengumumkan di masjid sekitar. Alhasil, pengendara yang melintas maupun warga di sekitar Jalan KS Tubun berbondong-bondong melihat kondisi balita tersebut.

Bahkan, sebagian warga ada yang berusaha untuk menolong balita laki-laki itu dengan mencoba memecahkan kaca mobil bernomor polisi KT 1329 LZ tersebut. “Saya dengar pengumuman di masjid, makanya ke sini (lokasi, Red.) untuk memastikan,” ujar Hasanuddin, warga sekitar.

Menurut informasi yang ia dapat, anak tersebut sudah terkunci sebelum azan magrib berkumandang. “Anak itu baru bisa keluar dari mobil sekira pukul 19.00 Wita. Kondisinya sudah keringatan dan lemas,” kata dia.

Tak berapa lama, muncul pemilik mobil. Pengendara berinisial ND tersebut berujar, dirinya sengaja meninggalkan balita tersebut di dalam mobil terkunci lantaran cucunya itu sedang tidur.

“Dari rumah saya bawa dia (cucu, Red.) tidur dan saya tinggal ke masjid karena tidak mungkin saya gendong. Orang mau salat. Saya juga lupa,” ungkapnya. (ysp)

Baca Juga