Beranda Asian Games 2018

Diguyur Bonus Berlimpah, Ini yang Akan Dilakukan Atlet Jabar

BERBAGI
Atlet peraih emas Asian Games
2018

JAKARTA – RADAR BOGOR, Puluhan atlet asal Jawa Barat yang berprestasi di Asian Games 2018 mendapat bonus tambahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan tersebut secara simbolis diberikan saat diundangan makan malam di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (4/9).

Bonus Asian Games memang sangat menggiurkan, terlebih bonus apresiasi dari pemerintah pusat yang mencapai Rp 1,5 miliar untuk peraih medali emas. Tidak tertinggal bonus rumah, diangkat sebagai pegawai negeri sipil
(PNS) hingga bonus tambahan dari pemerintah daerah.

Peraih medali emas Asian Games cabang olahraga
(cabor) Pencak Silat, Wewey Wita mengatakan akan mengatur bonus tersebut dengan baik. Pasalnya, bonus yang berlimpah itu akan digunakan untuk kebutuhan keluarga dan usaha.

“Bonus uang ini akan Wewey tabung, buat (buka) usaha, juga bisa memperbaiki perekonomian keluarga,” kata Wewey di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (4/9).

Wewey pun bersyukur, cabor Pencak Silat tercantum dalam cabor yang dipertandingkan di Asian Games, pada akhirnya para atlet Pencak Silat begitu banyak menyumbang medali emas. Tak berhenti sampai di sana, ke depan semua berharap atlet Pencak Silat Indonesia terkhusus Jabar terus berprestasi di ajang dunia.

“Pertama kali dipertandingkan, Wewey akan berjuang semaksimal mungkin ke depannya. Kejuaraan dunia tahun depan, ada juga Sea Games dan target medali emas,” ungkapnya.

Hal senda pin diungkapkan, Atlet Pencak Silat asal Garut Asep Yuldan Sani, yang juga meraih medali emas, sangat berterima kasih atas apresiasi dari semua pihak. Bahwasanya bonus tersebut akan dijadikan sebagai investasinya di masa depan.

“Bonusnya akan saya gunakan untuk beli tanah, dan investasi di masa depan,” ujar Asep di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (4/9) malam.

Atlet beregu putra ini, sangat bersyukur dan berterima kasih, usai meraih medali emas sanjungan dan dukungan terus mengalir pada dirinya. Bahkan selepas perhelatan Asian Games 2018, dia dan rekan lainnya diarak keliling Garut, Jabar.

Target selanjutnya, yakni bisa berprestasi di kejuaraan dunia. Diketahui terdekat yakni di Singapura, maka medali emas adalah target utama dalam setiap kejuaraan baik nasional maupun internasional adalah emas.

(ona/JPC)

Baca Juga