Beranda Metropolis

U-Turn Depan Transmart Yasmin Dibuka Lagi, Ini Alasannya

Suasana sesaat dibukanya U-Turn di depan Transmart Yasmin, Rabu (6/9/2018).

BOGOR –RADAR BOGOR, Putaran balik atau lebih dikenal U-Turn di depan Transmart Yasmin kembali dibuka. Hal itu lantaran tikceting Transmart sudah tak lagi berada di sisi jalan utama.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo mengatakan, terhitung hari ini U-Turn di depan Transmart Yasmin memang kembali dibuka.

Dibukanya kembali U-Trun itu berdasarkan kajian Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan pihak Transmart.

Sebelumnya Transmart Yasmin mengajukan bukaan U-Turn baru kepada Kementerian namun prosesnya tidak sebentar.

“Survey kita menemukan kendalanya ternyata palang gerbang masuk Transmart ada di depan, makanya kemarin sudah kita arahkan mereka untuk memindahkan itu, kalau U-Turn dibuka lalu palang tiket masih di depan maka antrian bisa mengekor hingga ke badan jalan,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (5/9/2018).

Sehingga dengan palang tiket untuk masuk Transmart Yasmin berada agak di dalam area mall kemungkinan antrian kendaraan hingga ke badan jalan cukup kecil.

“Artinya orang yang hanya drop off, mengantar atau menjemput orang tidak perlu lagi kena ticketing. Yang kena hanya orang-orang yang benar parkir untuk ke mall,” terangnya.

Bram menerangkan, karena jalan tersebut merupakan jalan nasional maka site plan Kementerian PUPR memang U-Turn berada disitu.

Bahkan sebelum berdirinya Transmart Yasmin. Sehingga peletakan beton MCB di U-Turn beberapa waktu lalu untuk rekayasa lalu lintas.

Jika dibukanya U-Turn masih menyebabkan kemacetan yang mengekor untuk masuk ke Trasnmart maka tidak menutup kemungkinan U-turn akan kembali ditutup.

“Kita lihat perkembangannya, kalau terjadi pengekoran yang penyebabnya bukan karena U-Turn maka akan kita kaji lagi,” pungkasnya. (gal)

Baca Juga