Beranda Asian Games 2018

Pawai Obor Asian Para Games 2018 Dimulai Besok dari Grobogan

BERBAGI
ketua pelaksana inagpoc, Raja Sapta Oktohari membawa obor dan lentera yang akan membawa api abadi untuk obotr Asian games 2018.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rangkaian pelaksanaan Asian Para Games 2018 bakal dimulai dengan dengan pawai obor atau torch relay di sejumlah kota di Indonesia.

Sebagai titik start, Grobogan dan Solo, akan mendapatkan kehormatan menjadi titik pertama perjalanan pawai obor ini pada Rabu (5/9).

Dengan memulai mengambil api abadi dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, api abadi akan dibawa menuju perbatasan Solo dan diarak ke Balaikota kemudian setelah keliling Solo.

Rute setelah dari Mrapen terus dibawa masuk ke Solo melalui akan Jalan Kolonel Sugiyono – Jalan Sumpah Pemuda – Jalan Brigjend Katamso – Jalan Tentara Pelajar (Tugu Jembengan). Kemudian masuk ke Jalan Insinyur Sutami yagn merupakan letak Kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Setelah itu menuju jalan Ir Djuanda – Jalan Urip Sumoharjo (Pasar Gede) – Jalan Sudirman (putar balik) – Balai Kota Wali Kota Solo – Benteng Vastenburg.

Tak sekadar itu, meramaikan acara di Solo, juga diadakan Festival Paralympian Indonesia di Balai Kota Solo yang dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Setelah dari Solo, obor Asian Para Games 2018 akan diarak keliling Indonesia dan dipilih 7 kota lainnya. Kota itu antara lain, Ternate, Maluku Utara (9/9) dengan mengambil momentum berbarengan perayaan Hari Olahraga Nasional.

Setelah itu, lanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan pada 12 September. Dari Makassar, lanjut ke Bali (16/9), Pontianak, Kalimantan Barat (19/9). Kemudian ke Medan, Sumatera Utara (23/9) dan Pangkal Pinang, Bangka Belitung (26/9).

Baca Juga