Beranda Asian Games 2018

Ketahuilah, dari 31 Emas 11 Diraih Atlet asal Jatim

Sarah Tria Monita dan Iqbal pertama

SURABAYA-RADAR BOGOR, Indonesia tampil apik di ajang Asian Games 2018 dengan finish di peringkat empat. Itu hasil dari 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Kabar baiknya, dari 31 medali emas 11 diantaranya ditorehkan oleh atlet asal Jawa Timur. Salah satunya yaitu Sarah Tria Monita dari cabang pencak silat kelas 55-60 kg. Atas prestasinya tersebut, Sarah mendapat sambutan khusus di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Senin (3/9).

Sarah mendapat sambutan khusus dari Ketua Umum Koni Jatim Erlangga Satriagung. Ketua Harian Koni Jatim M. Nabil. Kadispora Jatim Supratomo. Dan Kabid Sarpras Dispora Jatim M. Ansori.

”Senang dapat sambutan seperti ini. Sebelumnya belum pernah. Ini pertama kali bagi saya,” ucap wanita yang juga istri pesilat Iqbal Candra itu.

Sebenarnya bukan hanya Sarah yang mendapat sambutan di Juanda. Ada pula Diananda Chirunissa yang menyumbangklan medali perak dalam cabang panahan. Kemudian ada Riau Ega penyumbang medali perak dari cabang panahan. Selain itu ada Amri Rusdana penyumbangmedali perunggu di cabang pencak silat kelas F putra 70-75 kg.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Jatim Erlangga Satriagung mengaku bangga dengan pencapain para atletnya. Ini sesuai dengan target yang dipatok.

Bahkan melebihi target, sebab awalnya Erlangga hanya mentargetkan sembilan medali emas. ”Kami bisa buktikan kepada Indoensia bahwa Jatim kontribusinya paling besar,” ucap Erlangga.

Meski mampu memenuhi target, bukan berarti atlet Jatim tanpa catatan. Sebab dari beberapa nama yang diunggulkan meraih medali emas justru gagal. ”Kami mau mematangkan lagi pemberian materi atau pengawalan dari sisi psikologi agar atlet bisa tenang,” cetusnya.

Baca Juga