Beranda Asian Games 2018

Aldila Yakin Bisa Kembali Kalungkan Emas di SEA Games 2019

Petenis putri Aldila Sutjiadi yakin bisa kembali menyabet emas di SEA Games
2019 bersama Christopher Rungkat (Isa Bustomi/JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, Petenis putri Aldila Sutjiadi yakin bisa mengulang prestasi Asian Games 2018 di SEA Games 2019 mendatang. Berpasangan dengan Christopher Rungkat di nomor ganda campuran, Aldila yakin ia bisa menebus kekalahannya di SEA Games 2017 silam.

Untuk diketahui, Aldila gagal meraih medali di SEA Games 2017 silam setelah ditekuk di babak delapan besar. Kala itu, Aldila berpasangan dengan Sunu Wahyu Trijati, sementara Christo yang berpatner dengan Jessy Rompies harus takluk di babak final.

Kekalahan tersebut sukses mereka tebus di Asian Games 2018 dengan meraih medali emas usai memecundangi pasangan tangguh dan berpengalaman asal Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Khumkum. Hasil ini bisa dibilang jauh di luar dugaan karena Kemenpora sama sekali tidak memasang target medali dari tenis.

Menyongsong SEA Games 2019 di Manila, Filipina yang akan diselenggarakan pada 30 November – 10 Desember tahun depan, Aldila yakin ia bisa kembali mengulang prestasi gemilang tersebut. Dengan asumsi mereka kembali bersua dengan Thailand yang notabene merupakan kompetitor paling kuat di Asia Tenggara, Aldila percaya ia dan Christo bisa sekali lagi mengibarkan Merah Putih di tiang tertinggi.

“Saya baru pertama kali main ganda campuran di SEA Games 2017. Waktu itu kalah di babak delapan besar. Sekarang partnernya berbeda, chemistry dan kekompakkan sudah bagus sama yang sekarang (Christo, Red),” katanya.

Dengan sisa waktu setahun lebih, Aldila mengaku akan terus mematangkan dirinya. Bonus uang sebagai peraih medali emas pun akan dimanfaatkan untuk mengikuti turnamen-turnamen kelas dunia. “Uang bonus akan dialokasikan untuk ikut touring,” ujarnya.

Lebih dari itu, Adlila menuturkan bahwa hendaknya pemerintah juga memberikan dukungan dengan memberikan lokasi latihan yang memadai untuk pelatnas tenis Indonesia.

“Saya tentu tidak bisa jalan sendiri untuk menjuarai SEA Games 2019. Dukungan pemerintah sangat diperlukan, termasuk dukungan media untuk mempromosikan dunia tenis Indonesia,” tutupnya.

(isa/JPC)

Baca Juga