25 radar bogor

Video Oknum Polisi Pakai Moge Teropos Pintu Tol, Dirlantas : Siapa Itu!

Video detik-detik saat seorang oknum polisi mengendarai moge terobos pintu tol.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Video seorang oknum polisi menggunakan sepeda motor besar (moge) terekam kamera menyerobot masuk pintu tol.

Video berdurasi 22 detik tersebut diunggah oleh seorang pria bernama Agus (44) dalam akun Facebook @Zenrin Zen dan viral di media sosial.

Menurutnya, kejadian itu berlangsug di Gerbang Tol Senayan, Minggu (2/9/2018) lalu.

Saat kejadian, Agus mengaku hendak menuju rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB.

Di depan pintu tol, ia melakukan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) guna masuk ke dalam jalan tol. Selesai tap kartu, tiba-tiba si oknum polisi nyerobot masuk hingga membuat ia tak bisa melintas karena palang tol tertutup secara otomatis.

“Saya habis nge-drop (mengantar) istri saya yang mau CFD (car free day) di depan CIMB Niaga itu. Saya pulang dan lewat jalan tol itu. Saya selesai tap malah dia (polisi) masuk jalan tol. Palang jadinya tertutup dan saya harus tap lagi,” kata Agus.

Meski telah membunyikan klakson mobilnya sebagai langkah untuk memberhentikan si polisi, tapi si polisi tak mengindahkan. Alhasil, dia melakukan tap kartu kembali di sana agar bisa masuk ke dalam jalan tol.

Aksi oknum polisi itu membuat Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf geram. Ia pun menyuruh seluruh jajarannya untuk mencari oknum anggota yang bandel itu.

Yusuf mengatakan, pihaknya kini tengah mencari oknum polisi itu. Ia mempertanyakan perbuatan si oknum, sebab anggota yang menggunakan sepda motor dinas dan dinas memiliki akses khusus masuk ke dalam jalan tol.

“Saya sudah perintahkan kepada Pamen-pamen saya untuk nyari anggotanya, dengan jam sekian, siapa itu. Yang jelas begini, anggota yang menggunakan motor dinas, termasuk juga mobil dinas itu akses khusus ke sana dan itu nggak bayar. Ada kita punya aksesnya,” kata Yusuf, Selasa (4/9/2018). (ysp)