25 radar bogor

Niat Mancing Ikan, Pria Asal Cileungsi Ini Tenggelam di Danau Bekas Galian

Ilustrasi nenek asal Kota Bogor tewas terseret ombak Pantai Cisolok
Ilustrasi nenek asal Kota Bogor tewas terseret ombak Pantai Cisolok.
Ilustrasi Tenggelam.

CILEUNGSI– RADAR BOGOR,Nasib nahas menimpa Acep Jalil, warga RT02/09, Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor ini berniat hendak menjala ikan di danau bekas galian, namun justru tenggelam, Minggu (2/9/2018).

Ketua Tim Rescue Balebat, Sudrajat Abdul fakih menjelaskan, kronologis bermula saat korban pada pukul 16.00 WIB sore berangkat mencari ikan di danau bekas galian pasir. Seorang diri, Jalil menggunakan getek sambil membawa jala ke tengah danau.

“Menjelang magrib, keluarga korban menyusul katanya tidak ada di tempat, hanya ada perahu dan ikan,” ujar Sudrajat kepada Radar Bogor, kemarin.

Warga masyarakat dan rescue menduga Jalil tenggelam. Warga bersama Babinkambitmas Desa Gandoang, Khoerudin menyisir lokasi. Jasadnya sempat sulit ditemukan sebelum akhirnya korban ditemukan di jala jaring ikan tak jauh dari perahu.

Kondisi malam yang gelap dibantu penerangan seadanya membuat proses evakuasi semakin dramatis. Tubuh pria 37 tahun itu terlilit jala di kedalaman enam meter.

“Tubuhnya ditemukan tersangkut pada jangkar dalam keadaan meninggal dunia dan terlilit jala di badan,” ucapnya.

Saat jasad tiba di rumah istri korban menjerit tak kuasa menahan tangis. Sementara itu, Kapolsek Cileungsi Kompol Asep Fajar mengatakan, kejadian tersebut murni kecelakaan. Saat ini korban sudah dimakamkan dan mengikhlaskan kecelakaan tersebut.(don/c)