Beranda Pendidikan

Mahasiswa Unida Peduli Biota Laut

BERBAGI

CIAWI–RADAR BOGOR, Universitas Djuanda Fakultas Pertanian studi Perikanan Bogor bekerja sama dengan The Nature Conservancy (TNC) Indonesia dalam menyosialisasikan restorasi terumbu karang, hutan mangrove, dan ekosistem biota laut, di Hotel Graha Iskandarsyah Menteng, Jakarta, Jumat (31/8)

”Kita ketahui Indonesia sebagai negara maritim. Karena perubahan iklim yang terjadi membuat pengaruh besar terhadap keberlangsungan hidup manusia maupun ekosistem biota laut, yang berpengaruh terhadap keberlangsungan nelayan yang membuat penghasilan menurun, dan ancaman dari ekosistem ikan oleh kelalaian manusia,” jelas Sekretaris GMNI Bogor, Fera Priyatna.

Dengan ini The Nature Concervancy (TNC), menurut Rizya, Arif, dan Anisa sebagai pemateri, menegaskan jika keberlangsungan hidup manusia sangat penting dengan menjaga biota laut, ekosistem ikan, juga terumbu karang, yang semakin menurun.

”Maka dengan itu, kita TNC dan mahasiswa Perikanan Universitas Djuanda Bogor bekerja sama untuk melihat lebih jauh mengenai keberlangsungan biota laut, karena ekosistem laut apabila tidak dijaga maka 10 tahun ke depan akan semakin menurun dan lambat laun akan habis dengan sendirinya,” tegasnya.

Dengan itu, lanjutnya, jagalah ekosistem laut dimulai dengan hal kecil, seperti contoh dalam kehidupan sehari-hari dengan mengurangi penggunaan plastik.(*/pia)

Baca Juga