25 radar bogor

Keren! Lanud Atang Sendjaja Ikut Pecahkan Rekor MURI Senam Tari Gemu Fa Mi Re

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73, TNI berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam hal melaksanakan senam tari Gemu Fa Mi Re yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Di wilayah Bogor kegiatan dilaksanakan di lapangan Appron Lanud Atang Sendjaja, Selasa (4/9/2018).

Sebanyak 6300 Personel TNI dan Polri serta masyarakat yang terdiri dari PIA Ardhya Garini Lanud Atang Sendjaja, Persit Korem 061 Surya Kencana serta siswa SMA dan Ormas di Wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi menari kolosal tarian Gemu Fa Mi Re untuk pemecahan rekor MURI.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin B. Utama dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan memberikan apresiasi atas semangat yang telah ditunjukan seluruh peserta mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaannya.

“Saya mengucapkan selamat datang di Lanud Atang Sendjaja kepada seluruh peserta tarian Gemu Fa Mi Re,” ucap Marsma TNI Erwin B. Utama, didampingi Komandan Korem 061/Surya Kencana, Kol.Inf. Muhammad Hasan, S.H.

“Terima kasih atas partisipasi yang ditunjukan seluruh peserta sehingga acara menari bersama tarian Gemu Fa Mi Re untuk pemecahan rekor MURI dalam rangka HUT ke 73 TNI ini dapat terlaksana,” katanya.

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa tarian kolosal yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini mau menunjukan bahwa TNI dan Polri serta masyarakat itu sangat bersatu dan kuat dan tidak akan mungkin dipecah-pecahkan persatuan dan kesatuan tersebut.

Acara tarian gemu fa mi re diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tarian ini dipandu oleh 6 orang instruktur yang terdiri dari 3 orang anggota Lanud Atang Sendjaja, 2 orang anggota Korem 061 Surya Kencana dan 1 orang anggota Kepolisian.

Tepat pukul 07.00 Wib, tarian kolosal dilaksanakan dan berlangsung dengan sangat rapih, tertib dan sukses.

https://www.youtube.com/watch?v=oFGZJBIfjQM&feature=youtu.be

(ysp)