Beranda Asian Games 2018

Penonton Membeludak, Sejumlah Pintu Masuk Harus Ditutup Lebih Awal

Antrean panjang calon penonton di sejumlah pintu masuk ke dalam stadion

JAKARTA – RADAR BOGOR, Acara Penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9), menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan membeludaknya atrean pengunjung di beberapa pintu masuk di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jalarta.

Di pintu 6, antrean sudah menumpuk menjelang pukul 17.00 WIB. Bahkan beberapa volunteer terlihat kerepotan menangani para pengunjung.

Setelah melewati pintu masuk, para pengunjung ternyata belum bisa dengan lega memasuki SUGBK. Sebab di zona lain terdapat sejumlah pintu masuk lagi.

Pintu tersebut untuk memisahkan pengunjung yang memiliki tiket acara penutupan dengan mereka yang memiliki tiket festival. Sebab tidak semua pengunjung memiliki tiket acara penutupan.

Bagi yang hanya memiliki tiket festival, para pengunjung terpaksa hanya bisa menikmati acara dari luar SUGBK. Namun, ketika Jawapos.com menuju pintu masuk di tersebut, pihak panitia sudah menutupnya.

Hal ini dikarenakan membeludaknya pengunjung yang mengantre di pintu tersebut. Pintu masuk ke dalam area SUGBK dialihkan melewati pintu masuk area zona Kaka.

Hal ini membuat banyak pengunjung yang berlari ke sana untuk segera mengantre. Tidak sedikit juga masyarakat yang mengeluhkan peralihan pintu masuk tersebut.

“Diarahkan dari sana tadi (menunjuk ke arah zona bhin bhin) terus ke arah Kaka. Itu kurang jelas petunjuknya tadi. Mestinya harus jelas kalau ada pemindahan pintu masuk,” ujar Hilda, salah satu penonton yang mengantre di pintu masuk zona Kaka.

Banyaknya pengunjung yang mengantre, membuat salah seorang polisi yang bertugas di pintu masuk zona Kaka, M. Affan, mengaku sedikit kewalahan. Namun hal tersebut masih dapat dikendalikan olehnya.

“Situasi aman terkendali. Namun sedikit padat di pintu masuk. Pintu masuk di sini juga sudah aman dari penonton yang tidak memiliki tiket acara penutupan,” ucap dia.

Tetapi sayangnya, seiring berjalannya waktu, antrean ini terganggu dengan kondisi cuaca yang dilanda hujan deras menjelang petang di SUGBK. Alhasil terdapat kekacauan karena lalu-lalang penonton yang mencari tempat berteduh.

(mat/JPC)

Baca Juga