Beranda Asian Games 2018

Pecundangi Jepang, Korea Selatan jadi Juara Asia

BERBAGI
Para pemain Korea Selatan meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Jepang di Final Sepakbola Pria Asian Games di Stadion Pakansari (Reuters)

CIBINONG-RADAR BOGOR,Korea Selatan meraih medali emas cabang sepak bola Asian Games 2018 setelah mengalahkan Jepang di partai final. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (1/9/2018) malam, Korsel menang 2-1 lewat babak extra time.

Laga Korsel kontra Jepang berlangsung seru. Maklum kedua negara ini merupakan dua kekuatan sepak bola terbaik Asia saat ini.

Duel pun berjalan ketat. Bahkan dalam 90 menit waktu normal belum ada gol tercipta. Pertandingan dilanjutkan ke dua kali babak perpanjangan waktu

Kebuntuan akhirnya pecah pada babak extra time pertama, tepatnya pada menit 93. Pemain Korsel, Lee Seung-Woo sukses mencepolskan si kulit bundar ke gawang Jepang.

Delapan menit berselang, sundulan Hwang Hee-Chan menggandakan keunggulan Korea menjadi 2-0.

Meski sudah tertinggal dua gol, Jepang tampaknya belum mau menyerah. Di babak extra tim kedua, Ayase Ueda mampu menipiskan ketinggalan timnya lewat sundulan, tepatnya pada menit 115.

Gol yang membangkitkan semangat para pemain Jepang untuk menyamakan skor. Sayangnya, hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Korea menang 2-1 sekaligus memastikan medali emas sepak bola.

Dengan demikian, Korea mempertahankan medali emas yang mereka raih saat jadi tuan rumah pada Asian Games 2014 lalu. (ps/ysp)

Baca Juga