Beranda Asian Games 2018

Menpora: Jangan Ragu Kasih Bonus ke Atlet Peraih Medali

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mengibarkan Bendera Merah Putih setelah berhasil meraih medali emas pada kategori speed Asian Games 2018 di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis

JAKARTA-RADAR BOGOR, mentri pemuda dan olahraga (menpora), Imam Nahrawi bangga koleksi medali Indonesia di hari kelima penyelenggaraan Asian Games 2018 terus bertambah. Pada Kamis (23/8) Indonesia sudah mengoleksi 24 medali dengan rincian delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu.

Medali emas teranyar disumbang dari cabang olahraga (cabor) paralayang dan panjat tebing. Menpora berjanji akan menghadiahi para atlet berprestasi ini dengan bonus yang menggiurkan.

“Terkait bonus, pemerintah sudah menyiapkan. Saya berharap kita dan masyarakat termasuk dunia usaha, untuk jangan ragu memberikan bonus kepada atlet berprestasi,” tegas Menpora usai menyaksikan cabor paralayang di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/8) kemarin.

Di cabor paralayang, Jafro Megawanto juara usai meraih total poin 27. Ia mengalahkan Jirasak Witeetam (Thailand) yang merebut medali perak dan Chulso Lee (Korea Selatan) yang mendapatkan perunggu.

“Alhamdulillah kita bersyukur ada tambahan medali emas. Semoga ini menjadi pemicu baru bagi seluruh atlet Indonesia yang sekarang berjuang keras dan yang paling penting hasil ini dipersembahkan untuk ibu pertiwi. Untuk 263 juta penduduk Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Aries Susanri Rahayu berhasil meraih medali emas dalam cabor panjat tebing nomor speed climbing putri. Dalam all Indonesian final melawan Puji Lestari, Aries menang dengan catatan waktu tercepat 7,61 detik. Dirinya unggul 0,37 detik dari rekan senegaranya.

“Emas ini kado buat Indonesia yang baru saja merayakan HUT RI ke-73. Ini kado terindah, dan hasil tersebut bisa menjadi modal panjat tebing Indonesia untuk hadapi Olimpiade 2020 nanti,” pungkas Menpora.

(bep/JPC)

Baca Juga