25 radar bogor

Bersepeda, Ridwan Kamil Ditabrak Pengendara Motor. Sempat Dimaki-maki!

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

BANDUNG-RADAR BOGOR, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ditabrak sepeda motor saat tengah bersepeda di Bandung, Selasa (21/8/3018).

Hal itu diketahui dari unggahan pria yang biasa disapa Kang Emil itu di akun Instagramnya. Sontak unggahan tersebut pun menjadi perbincangan warganet di jagad maya.

Emil pun memberikan penjelasannya. Ia mengaku ditabrak oleh pengendara roda dua saat dirinya akan berangkat ke acara ground breaking pembangunan Teras Cihampelas tahap kedua.

“Setelah melewati perempatan lurus ke Surapati di daerah Gasibu, saya di jalur kiri sudah mepet-mepet. Saking sopannya bersepeda kan. Tiba-tiba garis yang sama, motor tanpa basa-basi menabrak saya,” kata Ridwan.

Parahnya lagi, lanjut dia, pengendara tersebut memaki-makinya usai menabrak karena dianggap menghalangi jalannya. “Setelah dia tahu saya, baru pucat,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Emil mengatakan, pengendara bermotor tersebut tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Ia tidak bisa menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Ditanya SIM, nggak ada. Ditanya STNK, bilangnya ketinggalan dan kenapa saya tanya lawan arus, bilangnya ada yang ketinggalan,” ujarnya.

Alasan si pengendara motor itu ternyata dibuat-buat. Setelah dicek, ketahuan bahwa ia sedang menghindari razia lalu lintas yang digelar polisi.

“Karena 100 meter dari titik tabrakan sedang ada razia motor. Jadi dengan dia naik motor banyak pelanggaran. Jadi balik kanan lah,” ucap Emil.

Atas insiden tabrakan sepeda itu, Emil mencatat ada lima dosa yang dibuat si akang pemotor. Di antaranya, melawan arus, tidak memakai pelat nomor, tidak ada SIM dan STNK, dan menabrak Wali Kota Bandung. (ysp)