25 radar bogor

Tidak Sumbang Medali, Siman Menangis

Perenang putra Indonesia I Gede Siman Sudartawa (INASGOC/Rosa Panggabean)
Perenang putra Indonesia I Gede Siman Sudartawa (INASGOC/Rosa Panggabean)

JAKARTARADAR BOGOR, Kekalahan I Gede Siman Sudartawa di nomor 100 meter dan 50 meter gaya punggung putra membuat dirinya sangat terpukul. Pembawa bendera Indonesia di opening ceremony Asian Games 2018 itu bahkan menangis saking kecewanya.

Hal itu dikatakan pelatih tim renang putra Indonesia Albert Susanto usai Siman kalah di nomor 50 meter gaya punggung putra, Senin (20/8) malam. Siman bahkan tidak melontarkan sepatah katapun saat Albert mengajaknya berbicara.

“Tadi dia lari ke belakang cuma taruh barangnya. Dia tutupi wajahnya, terus dia nangis,” jelas Albert di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Menangisnya Siman pun diakui Albert membuatnya terkejut. Pasalnya, menurut Albert, Siman merupakan pribadi yang bermental baja. Tekanan sekeras apapun biasanya bukan menjadi kendala yang berarti untuk Siman.

“Padahal dari awal sebenarnya dia sudah sangat siap, dia yakin. Cuma ya Dewi Fortuna (dewi keberuntungan, Red) belum menghampiri dia. Ya sekarang Siman masih cooling down, dia sangat sedih dengan hasil mengecewakan ini,” tandasnya.

Rekan seperjuangan Siman, Triady Fauzi Sidiq pun cukup kaget dengan hasil yang diperoleh Siman. “Mungkin karena pressure yang terlalu besar. Apapun yang terjadi dia sudah melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

(rgm/JPC)