25 radar bogor

Targetkan Pengecatan 6000 Gapura Merah Putih, Nippon Paint Kembali Kibarkan Semangat Gotong Royong

SEMANGAT Warga antusias mengecat gapura di Jalan Wahab RT 04 RW 06

DEPOK–RADAR BOGOR,Mengulang kesuksesan pengecatan gapura tahun sebelumnya, Nippon Paint untuk ketiga kalinya kembali menggelar program Gapura Merah Putih. Kegiatan sosial yang diselenggarakanoleh Nippon Paint dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini diselenggarakan di 30 kota di Indonesia pada 28 Juli – 13 Agustus 2018.

Tahun ini Nippon Paint menargetkan pengecatan 6000 Gapura Merah Putih dan memecahkan rekor MURI tahun sebelumnya untuk “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia”, karena melihat partisipasi masyarakat yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Kepala Depot Mahferiansyah menyampaikan, ”Warga Sawangan, Depok sangat antusias dalam mengikuti program Gapura Merah Putih. Kegiatan ini memiliki tujuan menjaga semangat gotong royong di dalam masyarakat.

Mempererat persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, agama dan status sosial.

Setiap tahunnya, Nippon Paint bersama warga dan retail partner selalu termotivasi untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.”

Mahferiansyah turut menjelaskan, jika Gapura Merah Putih merupakan sebuah program yang telah dilakukan sejak 2016, dan tahun ini pengecatan tidak hanya dilakukan di area perumahan saja, namun juga di area sekolah dan kantor pemerintah.

 

“Sampai saat ini, jumlah gapura yang dicat telah mencapai 6000 lebih di seluruh Indonesia dan diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang hari perayaan Kemerdekaan Indonesia. Semua ini tidak lain karena adanya dukungan dari masyarakat.” tambah Feri sapaan akrabnya.

 

Untuk turut berpartisipasi menyukseskan program Gapura Merah Putih, pemilik toko cat dan bangunan di sekitar area menyumbangkan tenaga dan peralatan cat.

“Kegiatan ini tidak hanya meriah, namun menjadimomentum yang pas untuk menjalin kembali silaturahmi. Suasana kebersamaannya sangat terasa, sehingga kami sangat bersemangat untuk terlibat” jelas pemilik Toko Jaya Mas, Elisabeth.


Semarak pengecatan Gapura Merah Putih pun turut dirasakan langsung oleh warga setempat, yang salah satunya dirasakan oleh A. Mashuri warga di Jl. Abdul Wahab RT 04 / RW 06 Sawangan – Depok.

“Pengecatan gapura dari Nippon Paint memberikan suasana yang berbeda dalam merayakan hari kemerdekaan di area kami. Warga saling memberikan idenya untuk mengecat Gapura Merah Putih. Yang paling penting, warga punya kegiatan positif dan kompak untuk merayakan kemerdekaan. Semoga kegiatan ini dilaksanakan lagi di tahun depan”, jelas Mashuri .

Gapura Merah Putih dicat dengan cat eksterior Nippon Weatherbond Solarefl ect warna edisi khusus “Merah Merdeka 1945” sesuai warna merahbendera nasional Indonesia dan Nippon Weatherbond warna putih “Brilliant White 1001”, dengan tambahan Nippon Metallic Paint (Water-Based) warna “Real Gold 3100” yang disediakan oleh Nippon Paint. Nippon Paint sebagai satu-satunya perusahaan cat yang berani memberi garansi warna 100% Akurat & Konsisten, maka 6000 Gapura Merah Putih ini akan memiliki warna merah putih yang 100% akurat dan konsisten pula dari Sabang sampai Merauke.

Tidak hanya pengecatan, juga terdapat Kompetisi Video Yel-yel Merah Putih dengan total hadiah 250 juta Rupiah, bagi yang berhasil menunjukkan kreatifi tas terbaik, kekompakan dan semangat kebersamaannya dalam merayakan kemerdekaan melalui videonya. Informasi selengkapnya mengenai Kompetisi Video Yel Yel Merah Putih dapat dilihat di Facebook.com/ NipponPaintIndonesia. (Adv)