25 radar bogor

Sempat Tertunda, Istana Open Digelar 10-14 September

TAK SABAR: Para siswa sekolah dasar tetap semangat mengantre untuk bisa melihat Istana Bogor beberapa waktu lalu (dok.Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Setelah sempat ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan, akhirnya agenda Istana untuk Rakyat (Istura) atau biasa dikenal dengan Istana Open akhirnya dipastikan bakal dilaksanakan pada 10-14 September mendatang.

Demikian keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Senin (20/08/2018) malam.

“Alhamdulillah, Insya Allah Istura ini akan kita laksanakan pada 10-14 September nanti. Ini setelah tertunda dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya, yaitu pada 27-31 Agustus ini,” jelas Shahlan.

Diundurnya pelaksanaan Istura itu, dikatakannya, lantaran di waktu yang bersamaan pada akhir Agustus hingga awal September akan adanya kegiatan kenegaraan di Istana Bogor. Dimana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menerima sejumlah tamu negara, diantaranya dari Bosnia dan Perancis.

“Hingga akhirnya pelaksanaan Istura ini terpaksa kita tunda. Tapi sekali lagi Alhamdulillah karena akhirnya sudah ada informasi terbaru dalam surat resmi yang disampaikan Kementerian Sekretariat Negara RI per tanggal 20 Agustus ini,” ungkap Shahlan. (Dn-SZ)