25 radar bogor

Perdana, Warga Blok KD Bukit Cimanggu City Kurban 17 Kambing dan 4 Sapi

Mushola Muhajirin tempat warga Blok KD Bukit Cimanggu City melaksanakan kurban, Rabu (22/8/2018).
Mushola Muhajirin tempat warga Blok KD Bukit Cimanggu City melaksanakan kurban, Rabu (22/8/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perayaan Idul Adha di Blok KD Bukit Cimanggu City tahun ini cukup istimewa. Pasalnya, untuk pertama kalinya, warga di komplek perumahan itu berkurban di Mushola Muhajirin.

Total ada 17 ekor kambing dan 4 ekor sapi yang akan dikurbankan, Rabu (22/8/2018). Hewan kurban tersebut berasal dari warga Blok KD sendiri tanpa ada bantuan dari warga lain.

“Kurban ini merupakan perdana di Blok KD Bukit Cimanggu City, dan kurban ini bersumber dari program masyarakat yang sudah direncanakan dari tahun lalu,” ujar Ketua RW Blok KD Bukit Cimanggu City, Wayan kepada radarbogor.id.

Acara kurban sendiri dimulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB. Pemotongan hewan kurban sendiri dibantu oleh tim pemotong dan partisipasi warga Blok KD.

Daging kurbannya sendiri akan diberikan kepada para pengkurban, semua warga Blok KD baik yang muslim maupun non muslim, mitra kerja yang telah membantu mengurusi lingkungan (security, tukang taman, tukang sampah), asisten rumah tangga, dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar wilayah Blok KD. “Secara keseluruhan, daging yang akan dibagikan sebanyak 800 paket,” terang Wayan. (ysp)