25 radar bogor

Pelayanan Tak Maksimal, Warga Ontrog Puskesmas Cibeuteung Udik

DIGERUDUK: Puluhan warga menggeruduk Puskesmas Pembantu (Pustu) Cibeuteung Udik menuntut peningkatan pelayanan, kemarin. (dok.Radar Bogor)

CISEENG– RADAR BOGOR,Diduga berikan pelayanan yang kurang baik, warga mendatangi Puskesmas Cibeuteung Udik. Warga geram karena kerap kali setiap ingin meminta rujukan, pihak puskesmas terkesan memperlambat dengan alasan yang tidak masuk akal.

Inong (33), salah seorang warga Desa Cibeuteung Udik yang mengikuti aksi menuturkan, selama ini puskesmas yang berada tak jauh dari kediaman­nya itu tidak memberikan pelaya­nan yang baik, bahkan para petugas kesehatan yang sedianya harus ramah, malah bersikap sinis dan jutek kepada warga saat berobat.

“Bagaimana kami akan sembuh dari penyakit jika saat berobat petugas yang mem­berikan ketus kepada warga. Terutama dua orang petugas, kami tuntut mereka dipindah­tugaskan,” keluh Inong kepada radarbogor.id, Senin (20/8/2018).

Menanggapi hal ini, Kepala Puskesmas Cibeuteung Udik Wis Wandris kaget karena dirinya mengaku sudah beru­saha memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga.

Menurutnya, dengan jumlah tenaga sembilan orang PNS dan dua pegawai honorer ditam­bah satu orang dokter, pelayanan tidak berjalan maksimal di mata warga.

Ia pun meminta agar masya­rakat memaklumi dengan semua keterbatasan pihak puskesmas. (wil/ysp)