25 radar bogor

Menari Greget Jawara di Lapangan Softball GBK, Malaikha Gugup

Malaikha, siswi SMA Lab School Kebayoran ikut meramaikan Asian Games 2018 dengan menyajikan Tari Greget Jawara bersama teman-temannya di Lapangan Softball GBK. (Bintang Rahmat/JawaPos.com) Share this image

Malaikha, siswi SMA Lab School Kebayoran ikut meramaikan Asian Games 2018 dengan menyajikan Tari Greget Jawara bersama teman-temannya di Lapangan Softball GBK. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JAKARTA-RADAR BOGOR, Laga pembuka timnas softball putri Indonesia kontra Taiwan pada Senin (20/8) bisa dibilang cukup berbeda. Pasalnya sebelum dimulainya pertandingan, para penonton disuguhkan oleh tarian asal Betawi, Greget Jawara.

Tarian yang ditampilkan oleh para penari dari siswa SMA Lab School Kebayoran ini cukup menghibur para penonton serta atlet yang akan bertanding. Mereka yang berada di lokasi pun mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto dan video.

Malaikha, salah satu penari, mengaku cukup gugup saat akan memulai tarian ini. Terlebih lagi pertunjukan ini dihadirkan di sela-sela event bergengsi Asian Games 2018.

“Awalnya sih gugup. Tapi senang juga tampil di Asian Games. Ketika sudah mulai menari jadi agak santai,” ucapnya selepas menampilkan tarian itu di Lapangan Softball, Senayan, Jakarta Pusat.

“Kita juga belum pernah menampilkan pertunjukan tarian di area rumput gitu. Jadi tambah gugup juga tadi,” sambungnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Malaikha menambahkan bahwa sebenarnya dia dan teman-temannya merupalan tim misi budaya yang sebelumnya tampil di Polandia. Tarian Greget Jawara yang ia suguhkan bersama kawan-kawannya juga sudah dilatih dari beberapa bulan yang lalu.

“Sebenarnya ada beberapa opsi tarian. Tapi keputusan pelatih untuk menampilkan tarian ini. Kemarin juga sudah menari tarian dari Papua. Sekarang gantian menampilkan tari dari Betawi,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim softball putri Indonesia masih berduel dengan Taiwan. Merah Putih sedang tertinggal jauh dengan skor 0-12.

(mat/JPC)