25 radar bogor

Korea Selatan Lolos ke Babak 16 Besar Berkat Aksi Striker Tottenham

Starting XI Korea Selatan U-23
Starting XI Korea Selatan U-23
JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas U-23 Korea Selatan sudah merasakan dampak positif dari keberadaan Heung Min-son. Striker Tottenham Hotspur itu jadi pahlawan kemenangan negaranya saat menghadapi Kirgizstan di laga terakhir babak penyisihan grup E cabor sepak bola Asian Games 2018.

Sebelumnya Heung Min-son sempat disimpan ketika Korea menghadapi Bahrain di laga pertama, Rabu (15/8) lalu. Untungnya Korea tetap bisa memenangkan laga dengan skor telak enam gol tanpa balas.

Namun petaka menghampiri mereka di laga yang kedua, Jumat (17/8). Seolah meremehkan Malaysia, Korea akhirnya kalah dengan kedudukan 1-2. Dalam laga tersebut Heung Min-son baru main pada menit 57 dan dirinya gagal menolong Korea dari derita kekalahan.

Di laga ketiga melawan Kirgizstan, Senin (20/8) Heung Min-son langsung diandalkan sejak awal pertandingan. Sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan, Heung Min-son akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 63.

Gol berawal dari umpan sepak pojok. Bola mengarah tepat ke jangkauan Heung Min-son, dan tanpa ragu sang pemain langsung melepaskan sepakan keras. Skor 1-0 untuk keunggulan Korea bertahan hingga bubaran.

Dengan hasil ini, Heung Min-son Cs berhak lolos ke fase 16 besar. Mereka keluar sebagai runner up grup E dan akan bertemu Iran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/8) mendatang.

(bep/JPC)