25 radar bogor

Klasemen Perolehan Medali, Indonesia Peringkat Empat, China Melesat

Lindswell Kwok turut meraih medali emas. Indonesia menambah 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu pada Senin (20/8)
Lindswell Kwok turut meraih medali emas. Indonesia menambah 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu pada Senin (20/8)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Indonesia berhasil menambah 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu pada Senin (20/8). Dengan tambahan empat medali itu, kontingen Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 per Senin (20/8) pukul 23:59 WIB.

Medali emas disumbangkan oleh atlet wushu putri Lindswell Kwok. Lindswell sukses naik ke podium tertinggi setelah mendulang poin terbanyak di nomor taijiquan dan taijijian.

Lindswell membuat 9,75 poin. Perolehan tersebut mengalahkan poin yang dibuat dua pesaing terdekatnya, Juanita Mok Uen Ying (Hongkong) dengan 9,71 poin, dan Wong Agatha Chrystenzen (Filipina) dengan 9,68 poin.

Dua medali emas lainnya pada Senin (20/8) datang dari cabang olahraga balap sepeda downhill putra dan putri. Dari sektor putri, medali emas diraih oleh Tiara Andini Prastika, sementara Khoiful Mukhib meraih emas dari sektor putra. Tiara finis dengan catatan waktu 2 menit 33.056 detik, sementara Khoiful naik ke podium tertinggi setelah finis dengan catatan waktu 2 menit 16.687 detik.

Sedangkan satu medali perak yang diraih pada Senin (20/8) yakni dari cabang angkat besi melalui lifter putri Sri Wahyuni. Tambahan dua perunggu pada Senin (20/8) sumbangan dari balap sepeda nomor downhill putri lewat Nining Purwaningsih kemudian dari angkat besi lewat Surahmat.

China sendiri masih berada di atas klasemen sementara perolehan medali. Mereka melesat dengan total meraih 15 emas, 12 perak, dan 9 perunggu. Di bawah Tiongkok adalah Jepang dengan 8 emas, 11 perak, dan 11 perunggu. Korea Selatan berada di posisi ketiga dengan 5 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. (epr/JPC)