Beranda Asian Games 2018

Johnson Tampil Memukau, Indonesia Taklukkan Perlawanan Thailand 98-86

BERBAGI
Upaya Jamarr Andre Johnson memasukkam bola diadang pemain Thailand (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, Timnas basket putra Indonesia menang atas Thailand dengan skor 98-86 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senin (20/8). Kemenangan ini membuat Indonesia berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Pada pertandingan tersebut, Thailand tampil menekan sejak awal kuarter pertama. Namun, pada menit akhir Timnas Indonesia berbalik menekan. Penampilan impresif Jamarr Andre Johnson membawa timnya unggul dengan skor tipis 30-29.

Memasuki kuarter kedua, beberapa kali tim Thailand melewatkan kesempatan dan Timnas pun semakin tak terbendung. Thailand melalui Anasawee Klaewnarong sempat bangkit, namun kembali harus mengakui keunggulan Indonesia. Lagi-lagi melalui kegemilanan Johnson hingga unggul dengan skor 51-43.

Pada kuarter ketiga, pertandingan memanas. Timnas Indonesia secara intens merebut bola dan memberikan penampilan terbaiknya. Timnas Indonesia kembali memimpin skor dan unggul dengan skor 72-66.

Pada kuarter penentuan, Johnson berhasil memberikan penampilan terbaik dengan menyumbang total 28 poin. Jumlah poin tersebut mampu membawa kemenangan Indonesia dengan skor 98-86 dari Thailand.

Indonesia masih akan melanjutkan pertandingan di Grup A pada Sabtu (25/8). Tim Merah Putih akan menghadapi Mongolia.

(iml/JPC)

Baca Juga