25 radar bogor

Calon-calon Lawan Timnas U-23 Indonesia di Babak 16-Besar

Indonesia punya potensi langsung menghadapi tim-tim berat di 16 besar. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Indonesia punya potensi langsung menghadapi tim-tim berat di 16 besar. (Chandra Satwika/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas U-23 Indonesia boleh dibilang selangkah lagi untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka harus waspada. Andai lolos sebagai peringkat tiga terbaik, maka mereka akan menghadapi lawan berat.

Garuda Muda – julukan Timnas U-23 – tinggal menentukan langkah ke fase selanjutnya saat bersua Hongkong, Senin (20/8) malam nanti. Mereka setidaknya tak boleh kalah dengan selisih lebih dari lima gol untuk memastikan diri ke babak selanjutnya.

Bila sukses meraih kemenangan, Timnas U-23 bisa lolos sebagai juara Grup A. Lawan yang akan dihadapi relatif sudah cukup berat. Namun, bila lolos sebagai peringkat tiga terbaik, lawan yang lebih berat sudah menanti.

Skenarionya, bila lolos sebagai juara grup, Garuda Muda akan bersua salah satu dari peringkat tiga terbaik dari Grup C, D, dan E. Lawan-lawan yang mungkin dihadapi adalah Uni Emirat Arab, Pakistan, atau Kirgistan.

Jalan berat akan menanti andai Indonesia lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Mereka akan bertemu satu di antara juara Grup B atau C, yakni Uzbekistan atau Tiongkok.

Tentu, semua masyarakat sepak bola Indonesia berharap yang terbaik buat Timnas U-23. Semua jawaban itu ada di kaki pasukan Luis Milla saat melawan Hong Kong malam nanti.

(ies/JPC)