25 radar bogor

Bos SKK Migas dan Menkeu Bakal Bicara Soal Tantangan Bisnis RI di Bali

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi (Dok. JawaPos.com)
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi (Dok. JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, The 10th Indonesia HR Summit 2018 (IHRS 2018), ajang HR Summit terbesar di Indonesia, akan kembali diselenggarakan tahun ini pada 17-18 September 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. IHRS 2018 berperan sebagai wadah penting bagi para profesional SDM dari berbagai industri di Indonesia untuk berdiskusi mengenai kesempatan dan tantangan bisnis, terutama di dalam era teknologi digital saat ini, dan juga dalam memperkuat jejaring profesional.

Tema yang dipilih pada tahun ini adalah ‘Humanizing Technology in Managing Tomorrow People’ yang didasarkan kepada kebutuhan industri SDM untuk beradaptasi secara cepat terhadap perkembangan teknologi yang ada, sekaligus menggunakan perkembangan tersebut dengan tepat tanpa melupakan sisi-sisi humanis yang ada dalam hubungan antara perusahaan dan karyawan.

IHRS 2018 akan menghadirkan jajaran pembicara nasional dan internasional yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Senior Vice President & Chief HR Officer General Electric Raghu Khrisnamoorthy, Founder & Author Story Telling with Data Cole Nussbaumer Knaflic, Founder & CEO Bukalapak Achmad Zaky, CEO & Co-Founder Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan President Director PWC Consulting Indonesia Marina Tusin.

Sebagai event SDM tahunan dan terbesar yang bersifat non-profit, dan diprakarsai oleh para praktisi SDM, IHRS 2018 bertekad untuk meningkatkan peranan para profesional dalam pengambilan keputusan-keputusan penting dalam bidang SDM dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi digital saat ini.

Penyelenggaraan IHRS 2018 sejalan dengan fokus Pemerintah Republik Indonesia di 2019 dalam hal Pembangunan SDM. “Pengembangan kompetensi SDM menjadi kunci untuk mendorong inovasi teknologi, menemukan metode baru yang lebih mutakhir, dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan usaha yang lebih efektif dan efisien”, ujar Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20/8).

IHRS 2018 ditargetkan akan dihadiri oleh sekitar 800 peserta konvensi maupun pengunjung eksibisi baik dari dalam maupun luar negeri.

(srs/JPC)