25 radar bogor

BMKG Prediksi Wilayah Bogor Mulai Musim Hujan di Bulan Ini

Prakiraan Cuaca Hujan ringan
Prakiraan Cuaca Hujan ringan
Ilustrasi 

DRAMAGA-RADAR BOGOR,– Sebagian besar wilayah kabu­paten di Jawa Barat mulai memasuki musim hujan di rentang waktu Agustus-Oktober. Pernyataan tersebut dirilis Badan Meteo­rologi, Klimatologi, dan Geo­fisika (BMKG) Bogor.

Wilayah Bogor dan Sukabumi Utara, Purwakarta Selatan, Bandung Barat bagian utara serta Subang terjadi hujan dengan intensitas antara 101-300 mm. Intensitas hujan di atas 300 mm belum akan terjadi di Agustus.

merilis data perakiraan curah hujan di rentang waktu Agustus, Sep­tember, dan Oktober.

”Untuk yang bawah normal, diper­kirakan terjadi di sebagian besar wilayah Bogor Tengah, Kota Bogor, Kota Depok Barat, Purwakarta Tengah, Sukabumi Selatan, Cianjur Selatan, Ban­dung Barat bagian Tengah, Bandung Selatan, Subang Tengah, Sumedang, Indramayu Selatan, Kota Cirebon, Cirebon Tengah, Majale­ngka, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasik­malaya, Ciamis, dan juga Pangandaran Barat” terang Kepala BMKG Bogor Budi Suhardi.

Untuk wilayah Bogor, ia mem­prediksi intensitas hujan di atas 300 mm baru akan terjadi di September untuk sebagian kecil Bogor Utara dan Bogor Barat bagian selatan. (cr3/ysp)