25 radar bogor

Serunya Pesta Rakyat di Kampung Warna-warni, Warga Sampai Rela Basah-basahan

Suasana kampung warna-warni Katulampa

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia,  Pemkot Bogor menggelar Pesta Rakyat yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Bogor timur, tepatnya di Kampung Warna-warni Katulampa RW 09, Jumat (17/08/2018).

Kegiatan ini diramaikan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Lurah serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Selain itu warga pun sangat antusias dalam perayaan Pesta Rakyat ini. “Warga sangat senang karena Pesta Rakyat ini banyak lombanya, ada balap karung, tarik tambang, pukul bantal, bakiak, panjat pinang, menangkap ikan, menangkap bebek, dan hadiahnya bagus-bagus,” ujar Sri, salah satu warga.

Banyak warga yang dengan sengaja menyeburkan dirinya ke sungai untuk memeriahkan Pesta Rakyat ini untuk mendapatkan uang saweran dari panitia. Warga pun tahun ini harus rela berbasah-basahan demi memenangkan lomba yang diselenggarakan oleh panitia karena lomba tahun lalu hanya di lapangan.

“Pesta Rakyat ini digelar selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, juga untuk menghibur dan membangkitkan semangat masyarakat serta keakraban sesama warga Kampung Warna-Warni,” tutur Ibu Lurah Katulampa Evi. (Dwisti DP)