25 radar bogor

Meriahkan HUT RI, 30 Pemuda Ini Malah Pesta Miras Oplosan. Tiga Tewas Sia-sia!

Ilustrasi Miras Oplosan
Ilustrasi Miras Oplosan
Ilustrasi Miras Oplosan

SURABAYA-RADAR BOGOR, Tiga pemuda tewas sia – sia setelah pesta miras oplosan di dekat Waduk Hulaan Menganti, Gresik, Jawa Timur.

Saat itu, lebih dari 20 pemuda melakukan pesta miras setelah mengikuti malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI.

Tiga orang yang meninggal yakni Fendi, Niko, dan Andik. Sementara itu 29 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit di Surabaya.

Berdasarkan pengakuan warga sekitar Waduk Hulaan Menganti, lokasi tersebut kerap dijadikan tempat pesta miras anak muda.

Bahkan warga setempat tak berani menegur ataupun melarang karena khawatir menjadi sasaran amuk para pemuda yang suka pesta miras.

Tragedi kematian tiga pemuda berawal ketika malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus.

Para pemuda itu masih mengikuti acara renungan atau tasyakuran Kemerdekaan RI.

Namun, setelah itu sejumlah pemuda mengaku mual – mual dan pusing sehingga banyak yang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Ternyata dini hari, ada pemuda yang meninggal dunia sehingga semua pemuda yang menderita mual dan pusing langsung dilarikan ke rumah sakit di Surabaya,” kata Mat, warga sekitar Waduk.

Tadinya yang menggelar pesta di sekitar Waduk Menganti, sekitar tujuh orang, setelah itu mereka pindah ke salah satu rumah warga untuk melanjutkan pesta miras oplosan. “Namun, akhirnya berujung maut,” imbuh Mat.(end/ysp)