25 radar bogor

Mantan Pelatih Persebaya Yakin Indonesia Bisa Atasi Hongkong

Jacksen F Tiago yakin Indonesia bisa kalahkan Hongkong
Jacksen F Tiago yakin Indonesia bisa kalahkan Hongkong

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas U-23 Indonesia melakoni laga penting pada Senin (20/8) malam WIB. Alberto Goncalves cs menghadapi Hongkong dan berpengaruh terhadap langkah Merah Putih ke babak 16 besar. Kemenangan membuat Indonesia menjadi juara Grup A.

Kemenangan memang menjadi syarat mutlak yang untuk dapat lolos ke babak 16 besar jika tak ingin bergantung dengan hasil dari tim lain. Palestina sudah lebih dahulu dipastikan lolos dari Grup A.

Terkait peluang Timnas U-23 Indonesia, mantan arsitek Persebaya Surabaya yang kini menukangi Barito Putera, Jakcsen F Tiago yakin Indonesia bakal lolos ke babak selanjutnya dengan mengatasi Hongkong pada laga pamungkas Grup A.

“Kalau tidak ada perubahan dari aspek formasi dan komposisi tim yang diturunkan pelatih Luis Milla, saya yakin Indonesia dapat memenangi laga dan bahkan menjadi juara grup,” ungkap Jakcsen dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Jacksen yang juga pernah menukangi Persipura Jayapura menilai komposisi pemain Timnas U-23 Indonesia saat ini yang terbaik. Perpaduan Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, Evan Dimas Darmono, hingga Ricky Fajrin dan Hansamu Yama menciptakan kolaborasi yang solid. Jacksen pun berharap produktivitas gol bisa terus meningkat.

Dari tiga laga sebelumnya yang sudah dijalani Timnas U-23 di fase grup, hasil yang didapat adalah menang 4-0 atas Taiwan, kalah 1-2 dari Palestina, dan menang 3-0 atas Laos.

(epr/JPC)