25 radar bogor

Keren! Lagu ‘Meraih Bintang’ Dicover dalam 6 Bahasa, Mana Favorit Mu?

Via Vallen saat manggung.
Via Vallen saat menyanyikan Lagu ‘Meraih Bintang’ di acara pembukaan Asian Games 2018.

RADAR BOGOR- Lagu ‘Meraih Bintang’ menjadi salah satu Theme Song Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Penyanyi dangdut Via Vallen pun didapuk untuk menyanyikan lagu tersebut.

Ia membawakan lagu tersebut dengan apik. Dengan alunan nada yang energik, lagu ini dapat mengobarkan rasa semangat.

Menariknya, tak cuma masyarakat Tanah Air yang menyukai lagu Meraih Bintang itu. Beberapa musisi luar negeri  juga terpesona dengan lagu yang alunannya membuat goyang itu.

Bahkan mereka juga membuat cover lagu resmi Official Theme Song Asian Games 2018 tersebut ke dalam bahasa mereka.

Dilansir Grid.ID dari YouTube, lagu ‘Meraih Bintang’ ini dicover ke dalam 6 bahasa. Mana yang kalian suka? Yuk simak selengkapnya di bawah ini. (ysp)

1. Arab Saudi

Hingga artikel ini terbit, video ini menduduki trending ke-26 di YouTube. Lagu ini dicover oleh pemilik akun Assel yang kental dengan sentuhan musik Arab.

2. Thailand

Bagaimana jadinya jika lagu dangdut dicover menjadi bahasa Thailand? Adalah akun Jannine Weigel, mengcover lagu ‘Meraih Bintang’ ke versi bahasa Inggris dan bahasa Thailand.

3. India

https://www.youtube.com/watch?v=Ek61aUKA1yU

Tak mau ketinggalan dengan yang lain, Siddharth Slathia membuat cover lagu ‘Meraih Bintang’ dengan sentuhan Bollywood. Mengusung tema sporty, membuat video ini berhasil ditonton sebanyak sembilan ratus ribu lebih.

4. Korea

Dalam cover ini musik dangdut diubah lebih nge-beat. Meski dicover dalam bahasa Korea, namun ada bagian lirik yang tetap dinyanyikan dalam bahasa Indonesia.

Bagian “yo yo ayo kita datang, kita lihat, kita menang’ tetap dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Video cover Hoon Sound berhasil ditonton sebanyak seratus dua puluh ribu lebih.

5. China

Versi selanjutnya hadir dalam bahasa Inggris dan Mandarin. Pembawaan Jason Chen yang super apik membuat lagu ini semakin enak di dengar. Jason tak sendirian saat mendendangkan lagu ini, ia ditemani seekor anjing yang lucu.

6. Jepang

Nah, untuk versi Jepang ini aransemen musiknya sedikit ditambahi alunan alat musik gendang khas Jepang sehingga membuat lagu ‘Meraih Bintang’ menjadi lebih berwarna. Adalah akun Hiroaki Kato yang mengcover lagu tersebut jadi lebih keren.