25 radar bogor

Kemah Kebangsaan FMP 2018, Bima Arya: Ini Ikhtiar Berantas Tawuran

BOGOR-RADAR BOGOR,Kemah Kebangsaan dalam Festival Merah Putih (FMP) yang digelar di Mako Brimob Kedung Halang, Kota Bogor mendapat apresiasi dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto .

Ini seperti terlihat di akun Instagramnya @bimaaryasugiarto. Dalam postingannya, Bima menyebut kegiatan tersebut sebagai cara untuk mencegah tawuran di kalangan pelajar.

https://www.instagram.com/p/BmrjlYClbof/?hl=id&taken-by=bimaaryasugiarto

“Inilah ikhtiar Muspida Kota Bogor berantas tawuran dan selamatkan generasi muda kita: Pendidikan Bela Negara. Target program ini baik anak2 yg terciduk tawuran, maupun anak2 pilihan yg digembleng agar jadi anak2 muda yg tangguh dan siap jemput masa depan. .Bagi anak2 yg terciduk tawuran akan ditambah kerja sosial seperti dititipkan bekerja di unit pengelolaan sampah atau bersih2 rumah ibadah. Terimakasih pak Danrem, Dandim, Dansat Brimob, Kapolres, Dandenpom, Dan Pusdikzi, Dinas Pendidikan, Bogor Sahabat dan @festivalmerahputih_bogor. Kita jaga Kota kita sama sama dan selamatkan anak2 kita tercinta.
@doddysuhadiman @mangkuraja @ulungsampurna95 @rantau.i.e
#bogohkabogor” tulis Bima.

Sementara itu Ketua FMP 2018, Muzakir banyak perubahan dari peserta usai mengikuti kemah kebangsaan yang berlangsung ejak Jumat (17/8) hingga Minggu (19/8) tersebut.

“Yang paling kelihatan secara kasat mata mereka sudah mulai kerja tim, kebersamaan dan menghargai teman, itu sudah terlihat terbentuk dalam diri mereka,” ujar Muzakir kepada radarbogor.id.

Kemah kebangsaan kali ini diikuti 178 peserta yang merupakan siswa sekolah  se-Kota dan Kabupaten Bogor. (gal/ysp)