25 radar bogor

Bulu Tangkis Asian Games 2018: Tim Putri Tembus 8 Besar

Timnas Badminton Indonesia.
Timnas Badminton Indonesia.

JAKARTARADAR BOGOR, Tunggal putri Indonesia, Fitriani menjadi penentu kemenangan tim putri atas Hong Kong di 16 Besar bulu tangkis beregu Asian Games 2018.

Dalam partai ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8), Fitriani menang atas Yip Pui Yin 18-21, 21-13, 21-10.

Dua kemenangan sebelumnya dipersembahkan oleh Gregoria Mariska dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Fitri harus menelan kekalahan di game pertama, namun ia mencoba bangkit di game kedua. Permainan reli yang menjadi andalan Fitri tampaknya menyulitkan Yip di game kedua. Pemain senior Hong Kong ini pun mulai menurun, terbukti akurasi bolanya yang kurang baik menjadi ladang poin bagi Fitri.

“Di game pertama poinnya mepet dan di akhir game, saya kecolongan, mau mematikan lawan malah mati sendiri,” ujar Fitri seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Saya berusaha mengeluarkan permainan terbaik saya, dengan mengolah bola, lawannya menurun fisiknya, mungkin dadanya sesak di game ketiga. Saat itu pelatih mengingatkan saya jangan sampai terpengaruh,” tambah Fitri.

Dengan kemenangan atas Hong Kong, tim putri Indonesia berhak untuk melaju ke perempat final dan berhadapan dengan Korea. Tim Korea langsung ke perempat final karena mendapat bye di 16 Besar. (adk/jpnn)

Gregoria Mariska Tunjung vs Cheung Ngan Yi 19-21, 21-8, 21-18
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying 21-14, 21-11
Fitriani vs Yip Pui Yin 18-21, 21-13, 21-10
Della Destiara/Rizki Amelia vs Yeung Nga Ting/Ng Wing Yung Tidak dimainkan
Ruselli Hartawan vs Yeung Sum Yee Tidak dimainkan