25 radar bogor

Bentuk Relawan Sarung, Romy Targetkan 14 Juta Pemilih

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy ketika mendeklarasikan Relawan 'Sarung' di Jakarta, Minggu (19/8). (Fedrik Tarigan/JawaPos)
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy ketika mendeklarasikan Relawan ‘Sarung’ di Jakarta, Minggu (19/8). (Fedrik Tarigan/JawaPos)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Sahabat Romahurmuziy Pendukung Joko Widodo (Sarung Jokowi) mendeklarasikan diri untuk medukung pencalonan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019 mendatang. Relawan yang akan digalang d iseluruh Indonesia ini optimis dapat meningkatkan suara mantan Wali Kota Surakarta itu.

Dalam keterangan persnya, pria yang akrab disapa Rommy itu memaparkan bahwa komunitas ini baru saja melibatkan sekitar 300 santri yang berada di Jabodetabek, Jawa Tengah dan Banten. Mereka semua sepakat untuk mendukung pencalonan Jokowi.

“Mereka semua secara sukarela datang kemarin untuk bergabung untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Rommy di Gedung Joeang 45, Jakarta, Minggu (19/8).

Dia menambahkan, relawan Sarung Jokowi sengaja didirikan untuk menangkal informasi dan berita hoaks. Pasalnya, kata Rommy, saat ini banyak narasi-narasi yang mengarahkan bahwa pilihan Jokowi memilih Ma’ruf Amin mempermainkan ulama.

“Ini tentu sebuah narasi yang salah. Saya harap narasi-narasi yang menjatuhkan martabat ulama tidak digunakaan dalam kotestasi kedepan dan masyarakat sudah tau mana pasangan yang menghargai ulama,” tuturnya.

Selain itu, sarung Jokowi merupakan gerakan yang direncanakan akan masih diseluruh penjuru tanah air. Rommy menyebutkan nantinya ada banyak pos wilayah, pos daerah dan pos pesantren yang mendirikan Sarung Jokowi.

“Kita berharap kaposwil, kaposda, kapospa ini akan memberikan tambahan suara 14 juta bagi pak Jokowi maaruf amin di 2019 mendatang,” pungkasnya.

(aim/JPC)