25 radar bogor

Batalyon 14 Kopassus Bogor Ajak Warga Cintai Tanah Air

SEMARAK: Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Bogor melakukan karnaval keliling Kota Bogor dengan ber­kendara mobil dinas ber­sa­ma para prajurit.

KEMANG–RADAR BOGOR,Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Bogor mengajak warga sekitar asrama untuk lebih mengenal rasa nasio­na­lis­me, cinta tanah air dan me­nanamkan rasa kebang­saan sedari usia dini dengan meng­ikutsertakan mereka langsung pada peringatan hari keme­rdekaan ke-73 RI.

Diawali dengan karnaval, ke­liling Kota Bogor dengan ber­kendara mobil dinas ber­sa­ma para prajurit, Kamis (16/8). Dan keesokan harinya, pada Jumat 17/8), sederet per­­­lom­baan khas agustusan dise­­leng­garakan, mulai dari lom­ba makan kerupuk, balap ka­rung, hingga panjat pi­nang.

Danyon 14 Grup 1 Kopassus Bogor, Mayor Inf Wahyo Yuniartoto mengatakan, kar­naval yang diikuti segenap generasi muda, anak-anak SD, SMP, dan TK di sekitar as­rama menjadi penting ka­re­na menjadi upaya mena­­nam­kan rasa nasionalisme sejak dini sehingga kelak mereka dapat menjadi genarasi yang tahu akan sejarah dan cinta tanah air Indonesia.

“Generasi muda kita ada­lah COG atau central of gravity yang keberadaanya harus diisi de­ngan kekuatan dari dalam, yaitu nilai-nilai kebangsaan yang menjadi pondasi moral bang­sa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, warga pun diajak ber­gem­bira bersama para praju­rit Kopassus di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, bebagi hadiah yang telah disediakan oleh pa­ni­tia lomba. “Mari kita isi ke­mer­dekaan ini dengan penuh semangat juang,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Kap­ten Cpl Fauzi Fiermansyah menuturkan di momen pera­yaan kemerdekaan ke-73 ini dirinya berharap sangat be­sar, Indonesia harus lebih ma­ju, lebih terbebas dari berba­gai masalah ancaman, dari tahun ke tahun harus lebih baik.(wil/c)