25 radar bogor

Video Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games, Warganet : Stop Pencitraan Lebay

Presiden Jokowi saat mengendarai sepeda motor pada acara pembukaan Asian Games 2018.
Presiden Jokowi saat mengendarai sepeda motor pada acara pembukaan Asian Games 2018.

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu ‘aktor’ penting dalam pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam adalah Presiden Joko Widodo.

Dari awal opening ceremony, suami dari Iriana ini sudah mendapat porsi tampil di layar kaca lebih banyak dan lebih awal.

Presiden yang memang demen sama sepeda motor itu melakoni adegan (bersama aktor/stuntman) naik kendaraan roda dua ke GBK. Seru sih.

“Salah satu kejutan di acara opening ceremony tadi, gimana menurut kalian? Keren kan Presiden kita?” tulis akun resmi Kemenpora RI di Twitter, @KEMENPORA_RI.

Para komentar pun ramai merespons cuitan ini. “Itu kan pake stuntman…keren mah bukan krn bertingkah macam rambo, tp turunin tuh dollar, urusin bencana alam, dan yg jelas stop pencitraan lebay macam begini. We are not that stupid,” tulis @ratih_wibowo.

Banyak yang tak menerima aksi Jokowi itu sebagai sebuah konsep hiburan atau cinematic. Ada yang malah menghubungkannya dengan masalah lain.

“Kalo tujuannya menampilkan kesan heroic bangsa, agak lebay pake adegan motor terbang layak film rambo, kalo tujuannya elektoral, ya seterah aja,” sebut @rayfeel. (adk/ysp)