25 radar bogor

Taiwan Ukir Rekor Mengesankan di Menembak Asian Games 2018

PALEMBANG-RADAR BOGOR, Pasangan Taiwan, Lin Yingshin dan Lu Shaochuan membukukan rekor di cabang olahraga menembak Asian Games 2018.

Turun di nomor 10m air rifle mixed team di Jakabaring, Palembang, Minggu (19/8), Lin dan Lu sukses mempersembahkan medali emas pertama buat negaranya.

Duet Taiwan itu mencatat total poin 494,1. Sementara perak diraih pasangan Tiongkok Ruozhu Zhao dan Haoran Yang dengan total poin 492,5. Pasangan India, Apurvi Chandela dan Ravi Kumar yang mengoleksi 429,9 poin berhak mendapat perunggu.

Buat Lin dan Lu, prestasi ini mengantar rekor hebat buat Taiwan. Ini adalah emas pertama buat Taiwan di cabang olahraga menembak sejak Asian Games 2002. Total, Taiwan baru mengoleksi lima emas dalam sejarah cabang menembak Asian Games.

Total poin Lin dan Lu juga menjadi rekor Asian Games, karena baru kali ini 10m air rifle mixed team diperlombakan di Asian Games.

Sementara duet Indonesia di nomor ini, Muhammad Naufal Mahardika dan Monica Daryanti hanya berada di peringkat ke-9 di kualifikasi. Tim yang berhak ke final hanya yang berada di lima besar saat kualifikasi. (ag2018/adk/jpnn/mg1/JPNN)