25 radar bogor

Selatan Paling Lama Alami Kemarau

CEK ALAT: Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Citeko Cisarua, Asep Firman Ilahi saat mengukur cuaca.

CISARUA-RADAR BOGOR,Warga Bogor wila­yah selatan nampaknya harus merasakan kemarau yang cu­kup lama dibandingkan wilayah lainnya. Hal tersebut dilihat dari perkiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bogor. Diungkapkan Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Citeko Cisarua, Asep Firman Ilahi, beberapa wilayah yang akan lebih dahulu memasuki musim hujan yaitu wilayah barat Kabupaten Bogor dan utara Kota Bogor.

“Wilayah yang masuk hujan diprakirakan wilayah Kabu­paten Bogor Barat, dan sebagian Kecamatan di Bogor Utara Kota Bogor,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (17/8).

Sedangkan rentan waktu transisi cuaca diperkirakan terjadi pada akhir Agustus hingga pertengahan September. “Transisi diprediksi akhir Agustus atau dasarian I September, tapi Bogor juga belum merata,” terangnya. Ia juga menambahkan, bahwa hingga beberapa hari ke depan kondisi cuacanya akan lebih banyak berawan.

Seperti hari ini (18/8), lanjut Asep, diperkirakan cuaca di pagi hari cerah berawan, siang hari cerah, malam hari cerah berawan, dan dini hari berawan. Esok hari (19/8), diperkirakan cuaca di pagi hari cerah ber­awan, siang hari cerah, malam hari cerah, dan dini hari cerah berawan.(fik/c)