25 radar bogor

Parade Tujuh Belasan Siswa TK-nya jadi Kontroversi, Pihak Sekolah Minta Maaf

Potongan video karnaval TK di Probolinggo berpakaian serba hitam

PROBOLINGGO-RADAR BOGOR,Teka-teki pihak TK yang siswanya karnaval dengan mengenakan pakaian serba hitam dan menenteng replika senjata terkuak.

Adalah TK Kartika V yang bertanggung jawab atas karnaval tersebut. Kepala sekolah TK Kartika V-69 Probolinggo, Hartatik mengatakan tak ada unsur apapun atas kostum maupun aksesoris yang digunakan para siswanya.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat, khususnya warga Kota Probolinggo atas kejadian tersebut.

Hartatik menjelaskan, jika tema yang diusung saat pawai oleh sekolahnya yakni, “Bersama Perjuangan Rosululloh Kita Tingkatkan Keimanan, dan Keimanan Kepada Allah SWT” .

“Kostum itu kita pilih, karena memanfaatkan properti yang ada di sekolah, sehingga tidak perlu menyewa kostum, serta Pemilihan tema tersebut secara Spontanitas, tidak ada tujuan yang mengarah kepada tindakan yang melanggar hukum,”jelasnya.

Dandim 0820 Probolinggo Letnan Kolonel Depri Rio Saransi turut angkat bicara atas peristiwa ini. Pihaknya meminta maaf atas keteledoran tersebut. Ini tidak terlepas dari TK Kartika V-69 Probolinggo  merupakan sekolah binaan Kodim 0820.

“Saya sudah koordinasi ke pihak sekolah, dan diakui bahwa aksesoris yang dipakai, murni memanfaatkan barang-barang yang ada. Tidak ada unsur lainnya, baik niatan menyebarkan faham radikalisme ataupun terorisme,” kata Dandim 0820 Probolinggo Letnan Kolonel Depri Rio Saransi dalam jumpa pers, Sabtu (18/8/2018)

Sebelumnya warganet digemparkan dengan video parade hari kemerdekaan Republik Indonesia yang menampilkan sejumlah murid TK mengenakan baju serba hitam dan menenteng replika senjata. (dtk/ysp)