25 radar bogor

Kiper Muda Persiba Ini Masih Perlu Tambah Jam Terbang

BALIKPAPAN-RADAR BOGOR            Performa kiper muda Persiba Balikpapan Wildan dinilai masih belum maksimal selama dua kali dturunkan membela Persiba Balikpapan musim ini.

Dua kali tampil, Wildan sudah kebobolan tiga kali. Yang pertama, kala Persiba kalah 2-1 melawan tuan rumah Madura FC. Saat itu, Wildan turun menggantikan Fajar Setya yang cedera.

Sedangkan kala bentrok lawan Deltras Sidoarjo pada Piala Indonesia 2018, Wildan mesti rela dua kali gawangnya dijebol. Beruntung Persiba mampu menang 3-2.

Pelatih kiper Persiba, Dedy Siswanto mengaku, pada babak pertama Wildan mampu tampil solid. Namun, kondisi berubah ketika masuk babak dua, pemain Persiba memang tampak kehilangan konsentrasi. Apalagi disebut Dedy, Deltras Sidoarjo menekan Persiba dengan bola long pass.

“Gol pertama memang bukan sepenuhnya salah Wildan, karena memang bola mengenai pemain kita dan berubah arah,” kata dia.

Namun, untuk gol kedua yang bermula dari umpan silang pemain Deltras Sidoarjo, Dedy menyebut, memang ada salah antisipasi dari Wildan. Tekanan bertubi-tubi yang dilakukan pemain The Lobster memang sedikit memengaruhi performa Wildan.

“Ini tentu jadi pelajaran berharga buat Wildan, ke depan dengan jam terbangnya yang kian bertambah. Saya yakin, dia akan terus berkembang,” kata Dedy. (*/hul/is/k15/mg2/JPNN)