25 radar bogor

Wow..Kota Bogor Bakal Disupport Teknologi Jepang

Perwakilan Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia foto bersama.
Perwakilan Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia foto bersama.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah organisasi kepemudaan berskala internasional, Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia yang terintegrasi dengan Jepang bakal menghadirkan banyak teknologi di Kota Bogor.

Presiden JCI Indonesia, Zulfikar Priyatna menjelaskan, Indonesia dan Jepang sudah melakukan kerjasama selama 60 tahun di berbagai bidang.

Pengusaha muda asal Bogor itu juga mengungkapkan, bahwa JCI sebagai organiasi pengusaha yang tidak terikat dengan apapun yang ada di level internasional. Atas dasar itu, pihaknya mampu mendorong kemajuan di tiap daerah untuk terus berkembang.

“Kami terus mengembangkan kerjasama antara anggota JCI yang ada di 180 negara guna memajukan JCI di tiap-tiap negaranya,” jelas Zulfikar usai jamuan makan malam bersama Walikota Bogor, Bima Arya, di Saung Dolken, Kamis (16/8/2018) malam.

Lebih lanjut, Zulfikar menjelaskan, diskusi yang telah dilakukan, melahirkan kesepakatan untuk saling mendukung antara anggota JCI meski berbeda negara.

Bulan Mei tahun ini sana, 10 pengusaha muda asal Indonesia di kirim ke jepang untuk riset dan belajar. Sekarang JCI Jepang datang ke Indonesia, nanti kita ajak berkeliling karena ada beberapa isu atau masalah yang membuat mereka tertarik.

“Khusunya di masalah ketahanan pangan agri culture dan knowladge tranfer tecnology jadi memang kita request kita bilang bantu lah Indonesia transfer teknologinya dan mereka senang sekal,” ujarnya.

Walikota Bogor, Bima Arya meminta intensitas kerjasama yang telah terjalin melalui organisasi JCI terus dikembangkan.

“Khusus di Kota Bogor kita masih dihadapkan pada persoalan sampah. Semoga teknologi dari Jepang bisa memperkuat Kota Bogor. Ini juga kaitannya dengan terus naiknya indikator penilaian Adipura Kota Bogor,” singkat Bima.

Sementara itu, Komite JCI Bogor, Putra Simatupang menambahkan, kerjasama lintas negara ini sangat membantu daerah di negara-negara yang ingin terus berkembang.

Putra juga menegaskan, adanya kerjasama antara negara, bukan hanya menyentuh organisasi saja, bahkan perorangan sudah bisa dilibatkan antara anggota JCI.

“Saya sangat bersyukur dengan terjalinnya kerjasama antara negara yang bisa diikuti oleh perorangan,” tutupnya. (bil)