25 radar bogor

Refleksi Merah Putih di Puncak Karst Ciampea, Danrem 061/SK Berbaur di Camping Bela Alam

Peringatan ulang tahun ke -73 Republik Indonesia di Gunung Kapur Kampung Bojong Rangkas Desa Ciampea.

CIAMPEA – RADAR BOGOR,Pagi itu ada yang beda di Komplek Gunung Kapur Kampung Bojong Rangkas Desa Ciampea. Puluhan pemuda yang tergabung dari Komunitas Pecinta Alam Bogor, Pengamen Jalanan, Bikers, relawan Gede Pangrango Bogor , Relawan giat Cisadane, serta anak-anak pendaki alam tampak sibuk memasang tenda.

Komandan Korem 061/Surya Kencana Kol Inf Muhamad Hasan pun hadir sekitar pukul 08.15. Kedatangan orang nomor di Korem 061/Surya Kencana itu disambut hangat oleh Wiwid selaku koordiantor acara serta puluhan peserta kemah. Tak lama berselang, kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih di Puncak Karst Ciampea. Acara kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih lokasi di area perkemahan.

Wiwid mengatakan, kegaitan kamping bela negara ini bertujuan untuk menggugah semangat berbangsa dan bernegara.

“Kita ingin buat yang beda dari biasanya. Kita bikin camping dengan teman-teman dari berbagai komunitas. Kita bersatu di sini untuk memaknai arti kemerdekaan,” ujar Wiwid kepada Radar Bogor.

Tak ingin kalah dengan para pemuda, sosok Danrem pun tampil dengan penuh kewibawaan dan semangat.

Ia menyinggung arti pengorbanan dan perjuangan dalam memaknai kemerdekaan. Menurutnya, perjuangan dan pengorbanan adalah hal yang tak dapat dipisahkan dalam mengisahkan kemerdekaan.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bukan hanya sekali dilaksanakan. Kegiatan-kegiatan yang positif harus terus digemakan oleh pemuda-pemuda. Apa yang kita lakukan harus menjadi panutan dan generasi muda dalam sisi positifnya,” kata Danrem.

Usai menghadiri kemah bela negara, pada kesempatan tersebut Danrem beserta rombongannya meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Kantor Koramil 2114 di Ciampea. Danramil 2114 Ciampea Kapt. Inf. Kusworo beserta jajarannya pun turut mendampingi. (cr3/ysp)