25 radar bogor

Kata Lopetegui Usai Rekor 18 Tahun Real Madrid Berakhir

Jolen Lopetegui
Jolen Lopetegui

TALLINN-RADAR BOGOR, Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui gagal mempersembahkan kemenangan di UEFA Super Cup, laga kompetitif pertamanya bersama El Real.

Dalam pertandingan di Tallinn, Estonia, Kamis (16/8) dini hari WIB, Real takluk 2-4 (2-2) dari Atletico Madrid dalam laga yang harus diselesaikan dengan babak perpanjangan waktu.

“Atletico memanfaatkan semua peluang yang mereka miliki. Kami kehilangan gaya permainan setelah mereka mencetak gol ketiga,” kata Lopetegui seperti dikutip dari Marca.

Atletico adalah tim pertama yang mengalahkan Real dalam final kontinental selama 18 tahun terakhir.

Sejak November 2000, ketika Real kalah 1-2 dari Boca Junior di Piala Intercontinental, Real selalu memenangi final di Liga Champions, UEFA Super Cup hingga Piala Dunia Antarklub.

Tim yang takluk di tangan Real sepanjang periode itu adalah Bayer Leverkusen, Feyenoord, Olimpia, Atletico Madrid, Sevilla, San Lorenzo, Kashima Antlers, Juventus, Manchester United, Gremio dan Liverpool.

Namun, catatan itu berkahir di tangan Atletico. “Sepak bola adalah hari-hari yang baik dan buruk, Anda menang atau kalah. Hari ini kami kemasukan empat gol dan kami perlu memperbaiki itu. Atletico memberi peringatan. Kami harus lebih fokus, terutama untuk memenangi La Liga,” tutur Lopetegui. (adk/jpnn)