25 radar bogor

Heboh! Beredar Video Rekaman Jamaah Berusaha Mendobrak Pintu Ka’bah

Video saat seorang jamaah berusaha mendobrak pintu Ka'bah.
Video saat seorang jamaah berusaha mendobrak pintu Ka’bah.

MEKAH-RADAR BOGOR, Sebuah video yang memperlihatkan seorang jamaah berusaha mendobrak pintu Ka’bah di Mekah, beredar di media sosial.

Belum diketahui indentitas jamaah tersebut dan kapan video itu direkam. Namun, dalam video berdurasi 41 detik itu, saat direkam jamaah tersebut sudah berada di bagian atas pintu Ka’bah.

Tampak jamaah itu hendak membuka paksa pintu tempat paling suci umat Islam itu. Sedangkan sejumlah petugas dari bawah pun berusaha menarik si jamaah turun dari tempatnya.

Si jamaah itu kemudian bergesar ke posisi lain untuk menghindari tarikan paksa dari petugas. Kain putih yang menutup tubuh bagian bawahnya sempat terlepas namun dengan sigap ia mengambil kain tersebut dan memasangnya kembali.

Tak lama, ia pun melanjutkan usahanya membuka paksa pintu Ka’bah. Salah seorang petugas keamanan kemudian naik ke depan pintu Ka’bah dan memaksa si jamaah turun dari tempatnya.

Sementara itu, seperti dikutip dari theislamicinformation.com, Minggu (11/8/2018) polisi menyatakan bahwa jamaah itu tidak menghargai Kabah yang merupakan tempat suci sekaligus kiblat umat Islam.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif di balik kejadian tersebut. Polisi juga sedang mencari tahu siapa yang menyuruh pelaku untuk melakukan aksi tak terpuji itu.

Belum ada penjelasan dan klarifikasi bahwa orang itu sakit jiwa atau sesuatu yang lain. Hingga kini masih belum jelas bahwa pelaku menderita sakit jiwa.

Sementara, polisi telah menuntut pelaku dengan tuduhan kriminal berat. Pelaku saat ini sedang menunggu untuk menanggung hukuman berat.

Ini adalah video ke 10 yang beredar tentang insiden di Kabah. Kejadian ini merupakan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Pemerintah Saudi harus bisa mencegah peristiwa serupa terulang kembali.

Sebelumnya, beredar video seorang pria melemparkan bensin di Kabah suci. Beruntung pria itu berhasil diamankan sebelum membakar Kabah. (ysp)

Berikut rekaman videonya :