Beranda Bogor Raya

Tangkal Hoax Jelang Pilpres

BERBAGI
AJAKAN: Pemerintah Desa Sukajaya, memperlihatkan spanduk untuk menyukseskan Asian Games 2018, dan Pilpres 2019.

TAMANSARI–RADAR BOGOR, Jelang pelak­­sanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan Asian Games 2018, sejumlah aparatur wilayah turut melakukan persiapan. Seperti yang dilakukan di Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari.

Kemarin (14/8) Mabes Polri didampingi Polsek Tamansari melakukan serangkaian cipta kondisi. Berbagai hal yang dipersiapkan antara lain menangkal paham radikal, intoleran, dan berkembangnya informasi hoax.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat. Khu­susnya jajaran pemerin­­tahan Desa Sukajaya dan tokoh masyarakat Tamansari.

Sembari melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan, Kepo­lisian melakukan pema­sangan umbul-umbul, banner, dan spanduk bertemakan Asian Games 2018 dan HUT ke-73 RI. “Bakti sosial dan kerja bakti juga. Intinya sambil sosialisasi pe­nangkalan paham radikal dan intoleran serta isu hoax men­jelang Pilpres,” ujar Kapol­sek Tamansari, Iptu Nur­hidayat.

Menurutnya, Polri berharap masya­rakat Kecamatan Taman­sari akan terbina untuk memiliki daya imun yang kuat terhadap pengaruh paham radikal dan intoleran.

Tak hanya itu, masyarakat juga dituntut untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan mendukung upaya Polri dalam menanggulangi bahaya terorisme dan radikalisme.(fik/c)

Baca Juga