25 radar bogor

Susun Program-program Unggulan 2019, IPB Gelar Musrembang

Rektor IPB, Arif Satria

BOGOR-RADAR BOGOR, Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Direktorat Perencanaan, Pemonitoran dan Evaluasinya, kembali menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan atau yang biasa disingkat Musrenbang.

Musrenbang kali ini digelar IPB International Convention Center (IICC) Baranangsiang, Senin (13/8/2018).

Musrenbang IPB sudah dilaksanakan sejak 2008 dan tahun ini masuk tahun ke 10. Acara tersebut diikuti oleh para wakil rektor, kepala lembaga, dekan dan kepala ketua departemen.

Rektor IPB Dr Arif Satria, menyampaikan bahwa musrenbang diadakan untuk menyerap aspirasi dari unit-unit yang berada di IPB.

“Aspirasi tersebut kemudian dikemas untuk membuat program-program unggulan di tahun 2019,” ujarnya.

Dijelaskan rektor, Serambi Botani merupakan salah satu hasil program Musrenbang yang sudah berhasil.

“Serambi Botani berisi beragam produk unggulan dari insinyur-insinyur IPB dan juga Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK), yang dibina IPB dalam melakukan inovasi produk-produk sehat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut rektor, ada juga program yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor yaitu Mobil Curhat. Mobil Curhat memiliki tujuan yaitu konseling keluarga karena tingginya kasus perceraian.

“Tapi seiring berjalannya waktu, ternyata yang dibutuhkan masyarakat itu pemeriksaan kesehatan. Namun, konseling perceraian tetap ada, tapi ditambah pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya.

Ia berharap Musrenbang kali ini menghasilkan program-program unggulan kedepannya.
(Cintya/mg2)