25 radar bogor

Lawan Lebih Kuat, Ini Perkiraan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Palestina

Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Taiwan.
Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Taiwan.

BEKASI-RADAR BOGOR, Pelatih Timnas Indonesia U-23 akan menerapkan rotasi pemain dalam laga kontra Palestina di lanjutan grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8) malam nanti (Live SCTV 19.30 WIB).

Kondisi ini tak terlepas dari cedera yang dialami oleh striker naturalisasi, Alberto Beto Goncalves. Pemain yang menjadi pilihan utama dan ditempatkan sebagai target man di depan Stefano Lilipaly pada saat menang lawan Taiwan 4-0, Minggu (12/8) lalu, ternyata otot pahanya tertarik.

“Saya memang waktu lawan Taiwan sempat sedikit tertarik di paha. Kondisi saya sudah membaik, tapi saya sepertinya tidak akan memulai pertandingan dari awal, karena tim butuh untuk melakukan perubahan-perubahan,” ungkap Beto

Rotasi pemain dan perubahan strategi ini juga diamini oleh Asisten Pelatih Indonesia Bima Sakti. Dia menjelaskan, dengan jarak tanding yang mepet ke depan, sehari tanding dan hanya ada istirahat sehari, membuat timnya benar-benar harus bisa mengatur tim dan memaksimalkan recovery.

“Besok kemungkinan (ada perubahan strategi, red) coach Luis Milla. Ini karena turnamen kan pertandingan jaraknya dekat. Recovery sedikit jadi coach Luis sudah biasa seperti laga sebelumnya di SEA Games 2017 lalu kan juga begitu,” ungkapnya.

Melihat kinerja dalam laga sebelumnya, melawan Palestina yang lebih kuat, skuat Garuda kemungkinan menerapkan permainan tak frontal menyerang seperti lawan Taiwan. Mereka akan melakukan taktik memancing lawan untuk keluar, dan memberikan direct attack seperti dalam sesi latihan.

Untuk itu, posisi Stefano Lilipaly bakal menjadi false nine, dengan mengandalkan pemain sayap yang berbeda. Di kiri, sosok Febri Hariyadi mungkin akan dipertahankan, tapi dia tak bersama Irfan Jaya lagi, tapi bahu-membahu dengan Saddil Ramdani atau Ilham Udin.

Di tengah, sosok Evan Dimas bisa jadi dicadangkan, digantikan dengan Hargianto, bersama Hanif Sjahbandi, dan Septian David Maulana.

Di Belakang, Hansamu Yama tetap akan dipertahankan berduet dengan Ricky Fajrin dengan dua pemain sayap Gavin Kwan Adsit, serta Rezaldi Hehanussa. (dkk/ysp)

Perkiraan Pemain Indonesia vs Palestina

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (gk); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; M Hargianto, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana; Febri Hariyadi, Sadil Ramdani, Stefano Lilipaly.

Palestina (4-3-3) Rami Hammada (gk): M Rasheed, Ahmed Qatmish, Abdallatif Albahdari, Michel Termanini; Mahmoud Abuwarda, Oday Dabagh, Oumar Al Shareef; Mahmoud Yousef, Mohamed Obaid, Sameh Maraaba.