25 radar bogor

Hasnur Group Fasilitasi Bea Siswa Juara Dunia Karate Kelas Dunia

Juara dunia karate Fauzan (Istimewa)
Juara dunia karate Fauzan (Istimewa)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Keinginan Fauzan, karateka asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang belum lama ini berhasil memenangi Kejuaraan Dunia Karate Tradisional 28-29 Desember 2017 di Praha, Republik Ceko untuk melanjutkan studi, akhirnya bisa terwujud.

Pemuda berusia 21 tahun itu memperoleh beasiswa untuk kuliah di Politeknik Hasnur, perguruan tinggi milik Yayasan Hasnur Centre. Sebelumnya, Fauzan sempat tidak meneruskan pendidikannya setamat bangku sekolah menengah atas, tiga tahun yang lalu.

“Syukur alhamdulillah, saya bisa melanjutkan studi dan terus berusaha meraih prestasi di olahraga yang saya tekuni,” ujarnya dalam siaran persnya, Senin (13/8).

Komisaris Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan grup usaha asal Banua (sebutan populer Kalimantan Selatan,red) yang didirikan oleh almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB ini menaruh perhatian tinggi terhadap bidang keolahragaan.

“Tidak hanya sepakbola, tapi juga cabang-cabang olahraga lainnya. Karena lewat olahraga kita juga bisa mewujudkan kebanggaan Banua,” tegas anggota DPR RI yang kini juga menjadi Manager klub sepakbola PS Barito Putera tersebut.

Karenanya, saat mendapat kabar keberhasilan Fauzan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang kejuaraan dunia karate di Praha, pada akhir Juli lalu pimpinan Hasnur Group mengundang Fauzan ke Jakarta untuk beraudiensi di Kantor Pusat Hasnur Group. Gayung bersambut, Fauzan menerima tawaran yang disampaikan manajemen Hasnur Group.

Terhitung per 1 September 2018, Fauzan resmi bergabung dengan PT Hasnur Media Citra, salah satu perusahaan di dalam Hasnur Group. Pada saat bersamaan, Fauzan juga tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Hasnur. Program studi yang dipilih pemuda itu yakni Budi Daya Tanaman. Fauzan menerima beasiswa penuh dari Hasnur Group hingga lulus kuliah.

Selama melanjutkan studinya, Fauzan tetap diberikan kesempatan untuk menekuni beladiri karate dan terus mengejar prestasi demi prestasi. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menambah motivasi Fauzan untuk terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Banua. Dan, mudah-mudahan juga keberhasilan yang diraih Fauzan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” harap Hasnuryadi Sulaiman.

Sesuai agenda, Fauzan juga diundang hadir pada saat laga PS Barito Putera versus Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/08/) sore. Laga tersebut juga akan dihadiri Hasnuryadi Sulaiman dan jajaran pimpinan Hasnur Group.

(mys/JPC)