25 radar bogor

Demi Menangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Relawan Siap Jadi Tameng

Koordinator Relawan Jokowi, Muhammad Yamin (berbaju hitam) usai menggelar rapat strategi pemenangan Pilpres 2019, Selasa (14/8) malam. (Sabik Aji/JawaPos.com)
Koordinator Relawan Jokowi, Muhammad Yamin (berbaju hitam) usai menggelar rapat strategi pemenangan Pilpres 2019, Selasa (14/8) malam. (Sabik Aji/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Tim Kampanye Nasional (TKN) yang terdiri dari 9 Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin telah selesai mengadakan pertemuan dengan relawan pendukung. Hasilnya, merupakan terkait strategi kedepan dalam upaya pemenangan pasangan petahana di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Koordinator Relawan Jokowi, Muhammad Yamin mengatakan siap menjadi tameng untuk pasangan petahana sesuai dengan permintaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya para relawan akan berjuang keras untuk mewujudkan pemerintahan Jokowi periode kedua.

“Tentu siap dong, relawan kan lebih militan tenang aja. Kita akan offensif di udara dan darat,” ujar Yamin di Jalan Cemaran Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Yamin menuturkan, di tahap awal ini belum ada tugas spesifik yang diberikan untuk para relawan. Meski demikian dia memastikan pekerjaan relawan akan berjalan sendiri, tidak bersamaan dengan tugas tim kampanye.

“Saya kira belum yah (soal tugas spesifiknya), ini masih permulaan, tim kampanye baru persiapan toh. Jadi kita samakan frekuensi nanti akan ada pembagian tugas,” terangnya.

Begitu pun terkait bantuan logistik untuk relawan belum dibahas. “Itu (logistik) belum dibicarakan, itu kan masih lama kampanyenya,” sambungnya.

Di sisi lain pertemuan malam ini sendiri, dihadiri oleh 20 perwakilan relawan dari ratusan yang ada. Namun diperkirakan jumlah tersebut akam terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Relawan ada 20-an tadi, ini baru permulaan, nanti akan ada ratusan yang diundang, kita relawan bersepakat mengerjakan kerjaannya sendiri dan tim kampanye juga sendiri,” tandasnya.

(sat/JPC)