25 radar bogor

Curug Cikuluwung, ‘Surga’ Tersembunyi Yang Ngehit

NGEHIT: Sejumlah pengunjung terjun ke dalam air dengan menggunakan pelampung. (GBS FOR RADAR BOGOR)

PAMIJAHAN–RADAR BOGOR,Curug Cikulu­wung mulai hit di kalangan traveler. Wisata air terjun ini berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan.

Sejak beberapa bulan kemarin, Curug Cikuluwung menjadi ngehit dan kerap kali menjadi referensi di beberapa laman travelling.

Curug Cikuluwung memang tidak berbeda jauh dengan Leuwi Hejo yang terlebih da­hulu dikenal. Airnya yang jernih kehijauan, menjadi daya tarik pengunjung.

Di lokasi ini, suhu sejuk sa­ngat terasa mengingat Curug Ciku­luwung yang diapit nga­rai ek­sotik ini berada di atas ketinggian.

Lembah berbatu dengan bentuk unik ini memberikan kesan tersendiri. Mencapai lo­kasi ini memang tidak mu­dah. Curug yang dibuka sejak Feb­ruari 2018 ini memang berada di lokasi yang ter­sem­bunyi. Bahkan, warga sekitar banyak yang tidak menge­tahuinya saat itu.

Pengunjung harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari Kam­pung Suka Asih. Sebelum tiba di Kampung Suka Asih, pe­ngunjung dari Bogor harus mengambil rute ke arah Cem­plang Cibungbulang.

Namun, perjalanan ini akan langsung terbayar setelah mencapai curug yang disebut-sebut sebagai surga yang tersembunyi ini.

“ Rutenya lumanya jauh. Ta­pi sebanding dengan sua­sana di sana (Curug Cikulu­wung, red),” kata Arif Satria Kurniawan (27) warga Kelura­han Padasu­ka, RW 02, Kecama­tan Ciomas.(dkw)