25 radar bogor

Venue Tinju di Kemayoran Siap 100 Persen Gelar Asian Games 2018

Street Boxing
Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar pertandingan street boxing Minggu (26/2/2023).
Tes Even Tinju.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persiapan venue tinju Asian Games 2018 sudah mendekati sempurna. Ruangan Hall C Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah dipasangi tribun penonton dan ruangan pendukung lainnya sudah siap mensukseskan pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia.

“Persiapan venue tinju sudah tidak ada kendala. Kita hanya tinggal merenovasi sedikit saja ruangan yang sudah ada untuk penyesuaian dengan ketentuan yang berlaku,” kata Manajer Kompetisi Tinju Asian Games 2018, Selly Selowati yang ditemui di Hall C Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Menurut Selly, semua kebutuhan venue sudah dipenuhi panitia pelaksana Asian Games (INASGOC). Bahkan, ia menyebut tiga set ring lagi sudah didatangkan.

Mantan petinju nasional, Syafruddin Lado yang terlibat di kepanitiaan bidang kompetisi mengatakan, tiga set ring dan peralatan pendukung sudah dikirim.

“Tiga set ring sudah dikirim dari BGR logistik ke Jiexpo Kemayoran. Rencananya, Rabu, 15 Agustus 2018 mulai dipasang satu set ring pertandingan dan dua set ring untuk latihan yang dipasang di luar,” katanya.

Komitmen Syarifuddin Lado yang juga promotor tinju itu untuk mensukseskan Asian Games 2018 tidak perlu diragukan. Sejak pagi, dia bersama anggotanya dengan setia menunggu kiriman peralatan ring.

“Saya dan tim akan bekerja maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan tinju Asian Games 2018. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami sebagai masyarakat tinju ikut terlibat dalam kepanitiaan,” tegasnya.

Pertandingan cabang olahraga tinju Asian Games 2018 akan dimulai 24 Agustus hingga 1 September 2018. (ysp)